Catatan :

Wednesday, July 1, 2015

SCP-1471, MalO ver.1.0.0


SCP-1471 sebenarnya bukan makhluk yang ada di foto yang kepalanya menyerupai tengkorak binatang dengan rambut hitam panjang seperti bintang iklan shampoo rambut. SCP-1471 sendiri sebenarnya adalah sebuah perangkat aplikasi mobile dengan ukuran 9.8 MB dan didapatkan secara Cuma-Cuma atau gratis yang bernama “MalO ver.1.0.0”. Sejauh ini tidak ada yang tahu apakah aplikasi ini adalah hasil pekerjaan hacker (cracker) atau bukan, namun beberapa pengguna yang mendapatkan aplikasi ini telah diteror habis-habisan.



Aplikasi ini secara tiba-tiba terdaftar di aplikasi toko online (online store) tanpa mencantumkan keterangan proses distribusi dan bisa langsung di download, dan sekali terpasang tidak akan bisa dihentikan maupun diuninstal selamanya.


Pengguna yang telah mendownload aplikasi ini akan mendapat kiriman foto tengkorak canid dalam posisi gambar depan ataupun belakang, setiap 3 hingga 6 jam. Rambut hitam panjangnya yang khas bak model iklan shampoo rambut tersebut membuat foto ini terlihat lebih menarik, atau tepatnya ‘lebih menakutkan’.


Dalam waktu 24 jam setelah aplikasi ini di unduh, aplikasi ini akan mulai mengirimkan foto pada tempat yang baru saja dikunjungi sang pengunduh. Kemudian setelah 72 jam, perangkat ini akan aktif dan mengirimkan foto disekitar individu secara langsung (streaming meskipun perangkat mobile di jaringan mode-e). Bisa dibayangkan, jika si pengunduh habis dari WC, kira-kira gambar apa yang dikirimkannya. Hal ini seakan-akan ingin menunjukkan bahwa keberadaan SCP-1471 sedang berada di sekitar pengunduh dan ingin menunjukkan eksistensinya.


Di SCP-Foundation, semua perangkat mobile yang kedapatan mengandung SCP-1471 akan disita dan dianalisis setiap lead potensial terhadap perangkat lain yang mungkin terkena. Setelah itu, perangkat yang terkena dampak SCP-1471 akan dihapus dan diberi keterangan semisal SCP-1471-## serta ditempatkan di Storage Unit-91 di Penelitian Situs-45.


Di dalam aplikasi itu sendiri untuk menghilangkan pengaruh negatifnya, harus disisipi dengan self-upload malware. Upaya pelacakan terhadap SCP-1471 yang diduga kerjaan iseng hacker ini benar-benar tidak memberikan hasil yang baik alias nihil walaupun menggunakan pelacakan super computer milik mbah google. Jika pengunduh ingin menghentikan terornya, hanya bisa menggunakan Lem Biru (Lempar Beli yang Baru) saja.


2 comments:

  1. Baru tau ada aplikasi kya gtu... Serem bgt

    ReplyDelete
  2. Aplikasi buatan indonesia. Isinya lirik lagi. Air mata dan mata air. Dari agung new palapa. Sudah ane bongkar isi aplikasinya

    ReplyDelete

Post Lainnya