Catatan :

Sunday, May 3, 2015

Hitam Memikat, Bugatti Veyron Super Sport yang Cepat


Jika Anda ingin menjadi raja jalanan, maka Bugatti Veyron Super Sport bisa membantu mewujudkan mimpi anda. Dengan kecepatan 268 mph atau setara dengan 431 km per jam, membuat mobil ini mampu meninggalkan mobil-mobil lain di lintasan jalan raya. Hal ini dibuktikan dengan kemampuannya memecahkan rekor baru sebagai supercar tercepat setelah mengalahkan supercar sebelumnya, SSC Ultimate Aero yang telah ditetapkan sebagai pemegang rekor mobil tercepat pada tahun 2007 dengan kecepatan 256 mph. Hingga akhirnya, Bugatti Veyron Super Sport muncul untuk mengambil rekor mobil tercepat dari SSC Ultimate Aero pada tahun 2010 dengan kecepatan supernya yang melaju hingga mencapai 268 mph, selisih 12 mph dari pencatat rekor sebelumnya.




Bugatti Veyron Super Sport pertama kali melakukan debutnya  pada bulan agustus 2014 di Peble Beach dan ditawarkan menjelang akhir tahun 2014 dengan jumlah yang sangat terbatas, hanya 5 buah saja. Namun supercar “Worl Record Editions” dengan harga 2,4 juta dollar atau setara 2,08 juta euro saat dibeli, langsung terjual habis pada saat pameran.


Bugatti Automobiles SAS dan Volkswagen Group merupakan yang terdepan dalam pembuatan desain serta pengembangan terhadap Bugatti Veyron Super Sport. Harmut Warkuss sebagai kepala bagian desain dan Jozef Kaban dari Volkswagen yang bertanggung jawab untuk membuat desain eksteriornya.
Dalam memberi nama mobil super ini, mereka menggabungkan dua nama raksasa industri mobil, Pierre Veyron dan Ettore Bugatti.


Ettore Bugatti di Italia, pertama kali mendirikan perusahaan mobilnya pada tahun 1909. Kendaraan yang mereka produksi sangat diminati karena mesin dan gaya pada mobil tersebut. Hanya beberapa orang yang sangat istimewa yang dapat memiliki sebuah mobil Bugatti. Keistimewaan awal Bugatti adalah mampu memenangkan Grand Prix Monaco. Pierre Veyron, seorang berkebangsaan Perancis, adalah pembalap yang menjuarai Le Mans 24 Hour Race pada tahun 1939 dengan mengendarai Bugatti.


Bugatti Veyron Super Sport mendapatkan tenaga daya dari mesin 16 silinder dibantu 4 bi-turbocharger. Konfigurasi mesin dengan menggabungkan dua mesin V8 yang mengahasilkan total 1.200 tenaga kuda, berbeda 200 hp (horse power) dari model sebelumnya.


Bugatti Veyron Super Sport mampu menempuh 62 mph dalam waktu 3 detik, dan berkembang menjadi 150 mph di 10 detik, 186 mph di 15 detik hingga 245 mph dalam waktu kurang dari satu menit.
Untuk menjaga mobil agar tetap dingin, Bugatti Veyron Super Sport menggunakan sepuluh radiator dengan masing-masing untuk oli mesin, minyak diferensial, oli transmisi dan AC system.


Di dalam mobil, kursi dirancang dengan sangat baik agar memberi keamanan baik untuk pengemudi maupun penumpang. Lambang Bugatti, EB, terlihat jelas di dalam maupun luar bagian mobil, untuk mengingatkan mobil super yang sedang dikendarainya.


0 comments:

Post a Comment

Post Lainnya