Catatan :

Sunday, July 19, 2015

Begini Cara Memutihkan Gigi Secara Alami


Gigi putih merupakan dambaan setiap orang. 
Memang siapa yang ingin memiliki gigi kuning atau bahkan hitam..??? 
Mak Lampir..???

Yang pasti, jika seseorang memiliki gigi berwarna kuning atau bahkan hitam, mereka akan berusaha untuk menghilangkannya. Bukan menghilangkan giginya, melainkan menghilangkan warna kuning atau hitam pada giginya. Nah, kali ini Uniqity akan berikan tips bagaimana cara memutihkan gigi kita secara alami. Bagi kalian para manusia bergigi kuning dan hitam, segera merapat. Foto-foto selfie dulu sambil senyum lebar-lebar sebelum kalian tidak bisa berfoto dengan gigi kuning kalian yang sudah melegenda.


Tanpa berpanjang lebar kali tinggi, berikut cara memutihkan gigi secara alami:

1. Memutihkan Gigi Dengan Siwak
Tahu siwak? Siwak adalah sejenis batang tanaman (bukan sembarang tanaman, hati-hati lho) yang berasal dari timur tengah dan biasa digunakan untuk menggosok gigi menggantikan sikat gigi. Ada beberapa kawan saya (ini asli) yang terbiasa bersiwak (kegiatan menggosok gigi menggunakan siwak) dan hasilnya giginya ya putih. Sejak pertama kali menggunakan siwak, mereka tidak pernah lagi menggosok gigi menggunakan sikat gigi dan odol atau pasta gigi. Dan memang, ternyata selain bisa memutihkan gigi, siwak juga bisa menyegarkan mulut serta membuat gigi menjadi kuat dan sehat. Tertarik? Kalian bisa beli siwak di toko-toko yang biasa menjual obat herbal. Harganya? Relatif, antara 10ribu hingga 20 ribu per batang dengan rasa yang berbeda-beda. Oh, ada pilihan rasanya juga. Hehe.


2. Memutihkan Gigi Dengan Arang
Arang kan warnanya hitam, koq digunakan untuk memutihkan gigi? Bukannya dari segi warna sudah kontradiktif? Eits, jangan salah dulu. Sejak zaman dahulu, arang memang sudah dipercaya bisa membuat gigi menjadi lebih putih. Tapi kalian harus perhatikan dulu arangnya, harus yang bersih. Cara pemakaiannya adalah dengan ditumbuk hingga arang menjadi serbuk yang halus. Oleskan serbuk tersebut pada gigi kemudian gosok menggunakan jari. Gosok dengan perlahan-lahan, jangan terburu-buru agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan kegiatan ini rutin setiap hari hingga gigi terlihat putih.


3. Memutihkan Gigi Dengan Kulit Jeruk
Cara yang ketiga untuk memutihkan gigi secara alami adalah dengan menggunakan kulit jeruk. Kira-kira jeruk apa yang bisa digunakan kulitnya untuk memutihkan gigi hayo..??? Ya jeruk yang ada kulitnya lah.
Caranya ambil satu buah jeruk, kemudian makan sampai tersisa kulitnya saja. Jika kalian juga menghabiskan kulitnya, berarti kalian sudah keterlaluan. Nah, kulit yang tersisa bisa kalian gunakan, yaitu bagian dalam yang berwarna putih untuk digosokkan ke gigi. Disarankan kalian melakukannya pada malam hari di dalam ruangan. Kenapa..?? Karena kalau dilakukan di siang hari ditengah taman kota kayaknya kurang etis gitu. Nah, selain membuat gigi menjadi putih, kulit jeruk juga bisa membuat mulut menjadi segar. Gunakan kulit jeruk yang masih segar karena kulit jeruk yang masih segar memiliki kandungan dan komposisi zat yang masih lengkap.


4. Memutihkan Gigi Dengan Garam Dan Jeruk Nipis
Cara memutihkan gigi secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan garam dan jeruk nipis. Ingat, niatkan untuk memutihkan gigi, bukan yang lainnya. Karena biasanya jika sudah ketemu garam dan jeruk nipis, malah jadi minuman hangat. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil air jeruk nipis yang matang terlebih dahulu, kemudian campur dengan garam secukupnya dan silahkan diminum serta rasakan kesegarannya. Campuran dari air jeruk nipis dan garam tadi, digunakan untuk digosokkan ke gigi. Cara ini akan lebih efektif jika dilakukan secara rutin.


5. Memutihkan Gigi Dengan Buah-buahan
Jika kalian ingin makan buah-buahan yang bisa memutihkan gigi, makanlah buah-buahan seperti buah strawberi, pisang dan apel, wortel. Bagaimana caranya? Dimakan saja. Dimakan seperti apa? Gini, ambil buah tersebut, masukkan ke dalam mulut, kunyah-kunyah sebanyak 35 kali hingga buah tersebut halus lalu telan. Disarankan untuk dikunyah terlebih dahulu, jangan langsung di telan.


6. Memutihkan Gigi Dengan Permen Karet
Cara yang terakhir mengenai cara memutihkan gigi adalah dengan menggunakan permen karet. Ingat, permen karet hanya boleh dikunyah-kunyah dan tidak boleh ditelan. Kalau lapar lebih baik makan dulu, jangan nelan permen karet. Permen karet yang dikunyah-kunyah bisa menghilangkan sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi. Sekarang ini sudah ada koq permen karet yang dibuat khusus untuk memutihkan gigi, bukan untuk di telan.


Sebenarnya, masih banyak lagi cara untuk memutihkan gigi secara alami. Tapi cara yang lebih mudah dulu yang ditulis disini. Jika nanti ada komentar atau permintaan berikutnya, mungkin bisa dibuatkan episode ke-dua-nya mengenai cara memutihkan gigi secara alami. Demikian cara-cara memutihkan gigi secara alami yang perlu diketahui, semoga bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

Post Lainnya