Catatan :

Wednesday, July 22, 2015

Cara Membuat Rambut Menjadi Sehat, Kuat dan Indah Secara Alami


Ingin punya rambut..??
Maksudnya, ingin punya rambut yang sehat, kuat dan terlihat indah..??

Memiliki rambut yang sehat, kuat dan indah sangat penting, karena rambut merupakan mahkota bagi manusia yang senantiasa harus di jaga dan di rawat sedemikian rupa agar tetap terlihat menarik.
Kali ini Uniqity akan berbagi informasi mengenai bagaimana cara membuat rambut menjadi sehat, kuat dan indah secara alami menggunakan bahan-bahan yang alami dan aman. Gak penasaran kan..??
Apa aja bumbu-bumbu bahan-bahan alami tersebut..??




Ya sudah, langsung saja berikut bahan-bahan alami untuk merawat rambut kita agar menjadi sehat, kuat dan terlihat indah.

1. Lidah Buaya
Dulu, awalnya Uniqity bingung. Koq bisa Ibu-ibu menanam lidah buaya..??
Kan… Ah, lupakan.
Kini (atau mungkin sudah dari dulu), lidah buaya bisa digunakan untuk perawatan rambut. Tak perlu di olah terlebih dahulu dan menunggu hingga lidah buaya jadi produk shampo botolan. Langsung dipakai saja, segera setelah kalian mencabut tanaman lidah buaya dari kebun halaman depan rumah milik ibu kalian. Tapi ingat, Uniqity tidak bertanggung jawab kalo ada perang shinobi dunia ke tujuh di dalam rumah kalian.
Kembali ke jalan yang benar, jadi lidah buaya bisa digunakan langsung dengan cara mengambil lendirnya lalu digosokkan pada kulit kepala. Setelah rata (tanpa perlu di aduk) pijat dan diamkan selama semalam. Pagi harinya, barulah rambut dicuci dengan Shampo hingga bersih.
Trus manfaatnya apa..???
Tumbuhan lidah buaya ini mengandung tonik yang berguna untuk menyuburkan dan memberi nutrisi pada akar rambut, dan ampuh untuk membuat rambut lebih lebat.


2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun dikenal sebagai salah satu minyak yang digunakan untuk perawatan rambut yang mujarab. Namun sayangnya, minyak zaitun tidak bisa digunakan untuk menggoreng  ikan atau ayam maupun ikan ayam kesukaan kalian. Itu karena jika minyak zaitun dipanaskan dengan suhu tinggi, justru dapat meningkatkan stabilitas kimia yang justru berbahaya jika dikonsumsi. Tapi jangan bersedih dan jangan bergundah, karena ternyata minyak zaitun memiliki kegunaan lain yang cukup penting bagi rambut kalian, yaitu membuat rambut lebih halus serta dapat mempercepat tumbuhnya rambut.
Caranya gimana..???
Simple sekali saudara-saudara, pertama-tama ambil lima tetes saja minyak zaitun dan oleskan pada kulit kepala yang sudah dicuci bersih. Pijat dan diamkan selama satu malam saja, tak perlu repot hingga berminggu-minggu. Esok paginya, eksekusi kepala anda dengan menggunakan shampo hingga bersih.


3. Madu
Siapa yang tak kenal madu…???
Cairan lengket dengan rasa manis yang khas ini memang mempunyai segudang manfaat dan kegunaan.
Lalu, siapa yang tak suka di madu..??? 
Eh, suka madu..???
Disini Uniqity beritahukan bahwa madu memiliki manfaat yang baik untuk rambut, terutama untuk merangsang pertumbuhan rambut serta membuat akar lebih kuat sehingga tidak mudah rontok.


4. Seledri
Wah, ternyata selain bisa menjadikan masakan terasa lebih enak di lihat, seledri juga bisa menjadikan rambut lebih enak di makan. Hayo.. Koq bisa..??
Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut sehingga menjadikan rambut lebih sehat, kuat dan berkilau. Hal tersebut dikarenakan seledri memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut seperti kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan vitamin B.


5. Bawang Merah
Bawang merah selama ini memang dikenal sebagai tokoh antagonis meskipun bisa digunakan untuk menyedapkan makanan. Namun fakta lain yang terungkap dan mengejutkan para penghuni pangkalan ojek adalah bahwa bawang merah memiliki khasiat untuk mencegah rambut rontok.
Jangan khawatir, karena penggunaannya tak serumit membangun rumah tangga. Cukup langsung dimakan atau bisa juga dibuat menjadi acar. Namun tetap harus hati-hati, karena bawang merah kerap kali menyakiti para pengirisnya.


6. Minyak Kemiri
Hingga saat ini Uniqity belum tahu apakah minyak kemiri memiliki hubungan kekerabatan dengan minyak zaitun. Namun sama seperti halnya minyak zaitun, minyak kemiri memiliki manfaat untuk rambut, terutama untuk memperbaiki dan memperkuat rambut.
Caranya, usapkan minyak kemiri ke rambut dan dijadikan sebagai creambath. Lakukan kegiatan ini sebelum keramas agar baunya tidak menyengat.


7. Kulit Apel
Hampir bagi sebagian orang, kulit apel adalah mitos karena seringkali kulit apel habis tak tersisa saat seseorang makan apel. Nah, mulai sekarang usahakan agar tidak terlalu serakah dengan makan apel sampai kulit-kulitnya. Manfaatkan kulit apel ini karena kulit apel mengandung beberapa vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Jika sirkulasi darah ke kulit kepala lancar, maka akan berpengaruh baik bagi pertumbuhan rambut.
Caranya, ambil kulit apel, haluskan, lalu oleskan pada kulit kepala. Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.


Demikianlah cara membuat rambut menjadi sehat, kuat dan indah secara alami. Tapi ingat, seindah-indahnya rambut perempuan, adalah rambut yang ditutup. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf jika ada salah kata atau salah muka, karena sesungguhnya kesempurnaan hanya milik Tuhan semata dan kesemprulan datangnya dari Uniqity pribadi.
Selamat mencoba dan tunggu tulisan Uniqity lainnya.


0 comments:

Post a Comment

Post Lainnya