Catatan :

Tuesday, August 11, 2015

Manfaat Pasta Gigi untuk Kecantikan Kulit


Pasta gigi atau yang biasa kita kenal dengan odol (padahal odol adalah merek pasta gigi zaman dahulu) biasanya hanya kita gunakan untuk menyikat gigi. Namun ternyata, pasta gigi memiliki banyak manfaat yang mungkin belum kita ketahui. Salah satu manfaat lain pasta gigi diantaranya adalah untuk kecantikan kulit.


Berikut manfaat pasta gigi untuk kecantikan kulit:

1. Menghilangkan Jerawat dan Komedo
Jerawat dan komedo merupakan musuh abadi bagi kulit wajah yang cantik. Hampir setiap orang pernah mengalami masalah jerawat dan komedo. Jika kalian kesulitan menghilangkan dua masalah tersebut, segera ambil pasta gigi yang mengandung Triclosan. Triclosan merupakan salah satu zat yang mampu menghilangkan jerawat. Sebelum digunakan, bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian baru oleskan pasta gigi pada jerawat dan komedo yang muncul. Lakukan pada malam hari dan biarkan semalaman. Lakukan rutin hingga jerawat hilang dan tidak meninggalkan bekas. Tapi ingat, jangan sedih dan merasa kehilangan ya.


2. Memutihkan Kulit
Untuk yang satu ini, kalian bisa menghilangkan belang warna kulit di wajah, leher, tangan dan kaki. Biasanya pada tubuh terdapat belang akibat sebagian kulit yang tertutupi sinar matahari sementara sebagian lagi terkena paparan matahari sehingga membuat kulit gelap. Jangan sedih dan gundah, ambil saja pasta gigi sebanyak satu sendok makan dan campur dengan sedikit perasan lemon. Oleskan pada kulit wajah, leher tangan dan kaki. Lakukan rutin untuk membantu mencerahkan dan meningkatkan warna kulit.


3. Menghilangkan Bekas Luka di Wajah dan Tubuh
Bagi kalian yang memiliki bekas luka, bekas jerawat maupun bekas cipratan minyak panas dan berbagai bekas atau noda lain di kulit lainnya, maka kalian bisa menghilangkannya dengan campuran pasta gigi dan susu. Oleskan pada kulit yang memiliki bekas luka, bekas jerawat dan sebagainya secara rutin dan lihat hasilnya.


4. Mengurangi Keriput
Pasta gigi juga mampu mengurangi keriput bagi kalian yang masih muda namun sudah memiliki banyak keriput. Namun hal ini tidak berlaku lagi bagi nenek kalian. Kalian bisa menggunakan pasta gigi untuk mengurangi keriput di wajah seperti di sekitar mata, bibir, jidat ataupun di sekitar leher kalian. Oleskan tipis-tipis pasta gigi pada kulit yang berkeriput pada malam hari. Biarkan semalam, lalu bilas hingga bersih.


5. Menyamarkan Garis-garis Hitam
Jika kalian memiliki lipatan-lipatan di perut, leher dan lutu serta siku, biasanya akan meninggalkan garis hitam yang sulit hilang. Untuk menyamarkannya, gunakan pasta gigi yang dicampur dengan air secukupnya hingga tidak terlalu padat, lalu oleskan pada garis hitam bekas lipatan tersebut. Oleskan pada malam hari, lalu biarkan hingga semalam. Esoknya, pijat lembut saat mandi.


6. Mengangkat Bulu-bulu di Wajah
Kalian para wanita yang sebal dengan kumis tipis dan bulu-bulu halus di wajah, tak perlu pusing dan malu. Karena bagi kaum pria, wanita berkumis tipis lebih manis dibandingkan wanita berkumis tebal. Namun jika kalian ingin menghilangkan kumis tipis dan bulu-bulu tipis di wajah, maka gunakanlah kombinasi pasta gigi, lemon, garam dan gula. Campur rata bahannya, kemudian oleskan di bagian yang ditumbuhi kumis tipis dan bulu halus. Pijat perlahan kea rah atas untuk mengangkat bulu agar hilang.


7. Mencegah Kulit Berminyak
Setiap orang pasti minder jika wajahnya berminyak seperti wajan penggorengan. Untuk menghindari kulit yang berminyak, kalia bisa menggunakan campuran pasta gigi, garam dan air. Campuran tersebut digunakan untuk cuci muka setiap pagi sebelum beraktifitas. Siang harinya, minyak tidak akan betah di wajah.


8. Membuat Bibir Terlihat Lebih Merah
Bibir yang indah identik dengan warna yang berwarna merah alami. Nah, untuk mendapatkan bibir terlihat merah alami, gunakan pasta gigi yang mengandung floride. Kandungan floride pada pasta gigi mampu menjadikan bibir terlihat merah merona secara alami. Caranya, oleskan saja pasta gigi langsung ke bibir dan biarkan selama 5 hingga 10 menit. Lakukan 2 kali seminggu, dan jangan terlalu sering karena bisa membuat bibir menjadi kering.


Itulah manfaat lain pasta gigi yang ternyata dapat digunakan untuk kecantikan kulit. Jika kalian penasaran, silahkan saja di coba. Tapi ingat, ini bukan promosi pasta gigi. Hanya ingin membagikan tips yang bermanfaat yang mungkin belum diketahui banyak orang. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat, dan terimakasih.


0 comments:

Post a Comment

Post Lainnya