Catatan :

Friday, August 7, 2015

Alasan Mengapa Wanita Suka Dipeluk


Bagi kaum laki-laki, mungkin ada yang masih belum mengerti mengapa para wanita sangat suka dipeluk. Pelukan yang ada dalam benak para lelaki hanyalah sebuah perbuatan fisik, namun ternyata tidak demikian bagi para wanita. Wanita menganggap bahwa dalam pelukan menyimpan maksud yang sangat dalam, tidak hanya sebatas aktivitas fisik saja. Pelukan memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan jiwa dan bisa dilakukan secara spontan.



Nah, kira-kira bagaimana cara memeluk yang baik..??
Mungkin berikut yang perlu dilakukan dalam pelukan, antara lain belailah rambutnya dengan lembut, usap lembut lengannya, kaitkan jari jemari tangan kalian dengan jemarinya, usap lembut punggungnya dan jaga selalu pandangan mata dengannya.

Pelukan mampu melepaskan hormon oksitosin. Hormon oksitosin inilah yang kemudian memunculkan sebuah rasa “sepasang ikatan”. Maksudnya, sebuah pelukan mampu membuat membuat pasangan merasa lebih dekat dan lebih intim.

Dalam urusan cinta, pelukan mampu menciptakan sebuah ikatan di antara laki-laki dan perempuan. Lebih dari itu, bagi wanita, pelukan merupakan suatu bentuk dan simbol komitmen cinta dan kesetiaan pasangan. Pelukan memiliki maksud yang sangat dalam jika dilakukan dengan tulus. Jadi, alasan mengapa wanita suka dipeluk adalah karena dalam sebuah pelukan memiliki maksud dan arti yang teramat dalam yang mungkin tak bisa dijelaskan dengan sebuah ucapan. Selain itu, sebuah pelukan juga mampu membuat rileks baik secara fisik maupun secara emosional. Kalian juga bisa mendapatkan beberapa keuntungan dari sebuah pelukan.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Chicago menyatakan bahwa pasangan yang secara teratur dan spontan saling memberi kasih sayang non-seksual, seperti pelukan, akan merasa lebih puas dalam hubungan mereka. Oksitosin dilepaskan dari otak sehingga memunculkan perasaan bahagia dan menghilangkan rasa stress. Perasaan inilah yang akan memberi manfaat positif dalam sebuah hubungan.



0 comments:

Post a Comment

Post Lainnya