Catatan :

Tuesday, May 19, 2015

Pengertian Blog, Blogging, Blogger dan Blogspot


Perlu Tahu Blog - Setelah beberapa kali memposting tulisan-tulisan mengenai Kumpulan Awan Unik Dari Seluruh Dunia dan Kendaraan-kendaraan SuperCar Tercepat nan Keren serta Binatang-binatang Unik dari Seluruh Dunia, kali ini Uniqity ingin berbagi info mengenai definisi dan pengertian blog, blogger, blogging dan blogspot yang diharapkan bisa bermanfaat bagi para Uniqitiers. Saat ini, blog menjadi salah satu hal yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia, terutama bagi peselancar internet atau para pengguna internet. Setiap harinya, muncul para blogger baru yang membuat dan menerbitkan tulisan-tulisan, baik tulisan tentang pengalamannya, tips dan trik, ide-ide, informasi penting dan menarik, hal-hal unik di dunia, dan sebagainya. Sebagian dari mereka menjadikan blog sebagai buku harian (diary online) mereka, sebagian lagi menjadikannya sebagai salah satu sumber penghasilan. Oke, langsung saja, berikut masing-masing pengertian blog, blogger, blogging dan blogspot.



Pengertian Blog
Blog merupakan salah satu aplikasi web yang biasanya digunakan untuk menerbitkan tulisan-tulisan atau gambar-gambar. Tulisan dan gambar yang diterbitkan dalam suatu web biasanya disebut sebagai ‘posting’ atau ‘postingan’. Postingan ini akan terbit dan ditampilkan di dalam suatu weblog mulai dari postingan yang terbaru hingga postingan paling lama yang pernah dibuat. Jadi, postingan baru akan berada di posisi paling atas dalam suatu weblog, sementara postingan yang dibuat pertama kali akan berada dalam posisi paling bawah. Blog bisa dikatakan sebagai sebuah buku diary digital, yang akan menyimpan setiap catatan-catatan yang kita buat setiap harinya. Lihat juga Perbedaan-perbedaan Antara Website dan Blog.


Pengertian Blogger
Blogger merupakan orang yang mengelola suatu blog atau web yang berisi postingan milik sendiri yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada para pengguna internet. Blogger juga dapat didefinisikan sebagai suatu media internet yang menyediakan sebuah postingan atau tulisan/catatan dan gambar yang dipublish agar dilihat dan dimanfaatkan oleh para pengguna internet di seluruh dunia. Media ini biasa digunakan sebagai sarana untuk berbagi informasi melalui internet dengan gratis.


Pengertian Blogging
Blogging adalah suatu cara bagaimana kita menunjukkan atau menampilkan karya-karya kita baik berupa tulisan, video, audio maupun gambar (postingan) di dalam dunia maya agar dapat dilihat oleh para pengguna dunia maya melalui sebuah blog. Ada banyak cara teknik blogging untuk mempercantik blog yang kita miliki agar menarik setiap orang yang datang dan betah berlama-lama.


Pengertian Blogspot
Blogspot adalah salah satu produk Google yang digunakan untuk membuat suatu blog atau web secara gratis. Ketika kita memiliki blogspot, maka kita dapat membuat sebuah blog sendiri dan mengisi serta mempublish tulisan-tulisan, gambar serta ide-ide kita sendiri yang bahkan bisa kita jadikan hak cipta atas tulisan yang telah kita buat. Banyak orang-orang yang kemudian dikenal melalui blog mereka karena tulisan-tulisan maupun penghasilan yang didapatkan dari hasil mengelola blog mereka. Ya, ternyata bermain blog meskipun melalui blogspot yang menyediakan blog secara gratis, seorang blogger bisa mendapatkan penghasilan atau uang. Tertarik..???


Demikian pengertian blog, blogging, blogger dan blogspot. Bagi kalian yang baru berselancar di dunia maya, mungkin kalian bisa klik Join This Site atau Like Fanpage Facebook kami agar nanti bisa dapatkan update terbaru kami dan tidak ketinggalan juga untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Kami membuka dan siap menerima setiap kritik maupun saran.


Setelah membaca PengertianBlog, Blogging, Blogger dan Blogspot, kira-kira apakah kalian bisa mengetahui perbedaannya?

Jika masih belum mengetahui perbedaan antara Blog, Blogging, Blogger dan Blogspot, silahkan coret-coret dikomentar. Admin akan beri kata kunci masing-masing agar kalian mudah memahaminya, dan terima kasih sudah berkunjung.


2 comments:

  1. Sangat membantu
    Kunjungi website kami
    Http://WWW.atmaluhur.ac.id
    Kunjungi juga blog saya
    https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=1066600591231126904#editor/target=post;postID=4730623288680260571

    ReplyDelete
  2. saya masih kurang mengrti semua arti dari blogger dana cara kerjanya

    ReplyDelete

Post Lainnya