Catatan :

Tuesday, August 18, 2015

Kawah Hijau Dallol, Kawah Cantik nan Mematikan


Jika kalian sedang jalan-jalan, studi banding, nyasar atau apalah di gurun pasir Danokil yang terletak di sebelah timur laut Ethiopia (Afrika), sempat-sempatlah untuk mampir ke Kawah Hijau Dallol. Kawah Hijau Dallol merupakan sumber air panas berupa kawah yang memiliki pemandangan cukup indah serta sedap di pandang mata dengan warna hijau cantik alami mendominasi tempat tersebut. Warna hijau tersebut disebabkan kandungan sulfur, besi dan mineral tinggi.



Kawah Hijau Dallol terbentuk dari letusan gunung berapi yang kaya akan gas alam, mineral dan garam sehingga menghasilkan paduan dari warna hijau, putih, merah muda, kuning, dan abu-abu. Kecantikan warna yang dimiliki Kawah Hijau Dallol itulah yang menarik wisatawan untuk datang mengunjunginya. Sekilas, Kawah Hijau Dallol seperti sebuah danau dengan air berwarna hijau yang menyegarkan mata.


Meskipun terlihat sangat cantik, ternyata Kawah Hijau Dallol sangat berbahaya bagi manusia. Bagi kalian yang ingin merasakan berendam atau mandi di sana sambil foto selfie, maka urungkan niat kalian kecuali kalian masih memiliki cadangan nyawa di rumah. Kawah Hijau Dallol merupakan salah satu tempat paling berbahaya di dunia karena tempat ini menjadi salah satu tempat terpanas di dunia dengan suhu rata-rata sekitar 34 derajat celcius. Selain itu, kawah ini juga kerap mengeluarkan gas beracun yang akan memakan korban jiwa. Oleh karenanya, tempat ini tidak memiliki banyak penduduk dan sering disebut sebagai kota hantu.


Para wisatawan yang berkunjung ke Kawah Hijau Dallol tidak bisa melihat kawah tersebut dalam jarak yang dekat dan hanya bisa melihat dalam jarak yang aman. Letaknya yang bisa dibilang merupakan salah satu tempat terpencil di muka bumi, serta kondisi keamanan di Ethiopia yang kurang terjamin membuat Kawah Hijau Dallol tersembunyi dari mata dunia dan hanya dikunjungi beberapa turis saja setiap tahunnya. Jika kalian beruntung, kalian juga akan bertemu dengan preman atau penjahat lokal yang akan menculik dan merampok pengunjung Kawah Hijau Dallol.


0 comments:

Post a Comment

Post Lainnya