Catatan :

Friday, July 10, 2015

Resep – Puding Susu Cocktail


Wah, tak terasa sudah hampir lebaran. Kira-kira sudah ada rencana atau belum, nanti mau buat kue apa saja buat menyambut lebaran?

Yaps, buat menambah list daftar makanan, yuk kita coba resep puding yang satu ini. Puding yang akan kita buat kali ini adalah Puding Susu Cocktail. Sama seperti resep-resep puding lainnya, Puding Susu Cocktail ini bahan-bahannya nggak terlalu ribet dan mudah didapatkan koq. Belum lagi cara pembuatan yang sederhana, bisa dengan mudah diterapkan walaupun dilakukan oleh pemula. Jadi, tanpa pikir panjang lagi, langsung kita ke sumber.



BAHAN-BAHAN :
- 1 bungkus agar-agar bubuk.
- 1 buah telur.
- 4 cangkir air.
- ½ kaleng susu cair.
- 1 cangkir gula pasir.
- 2-3 sendok makan tepung kastard.
- 1 kaleng fruit cocktail.


CARA PEMBUATAN :
1. Masak agar-agar dengan air dan gula hingga larut.
2. Sementara itu, campurkan telur dengan tepung kastard. Aduk rata.
3. Setelah campuran agar-agar telah larut dan tercampur, masukkan susu cair dan biarkan mendidih.
4. Masukkan campuran telur dengan tepung kastard.
5. Masukkan juga fruit cocktail, aduk sebentar.
6. Matikan api.
7. Tuangkan ke dalam wadah atau loyang yang sudah dibasahkan terlebih dahulu.
8. Biarkan hingga dingin dan mengeras sendiri.
9. Hidangkan.



Biasanya biar lebih nikmat, Puding Susu Cocktail dimasukkan ke lemari es sebelum dikonsumsi. Buah-buahan yang dimasukkan juga bisa di ambil dari buah-buahan segar lain yag dipotong-potong sesuai selera, biar lebih bervariasi.

Oh iya, memasak itu sebenarnya adalah seni. Kita bisa mengubah sedikit komposisi, asal tidak mengubah cita rasa standarnya. Atau bahkan, tak perlu terlalu terikat dengan contoh resep yang ada mengenai bahan-bahan tambahan seperti buah-buahan dan sebagainya. Jadi, bagi kalian yang baru belajar memasak, jangan takut mencoba. Bisa jadi kalian malah membuat resep baru yang lebih hebat dari resep yang kalian coba dari buku.

0 comments:

Post a Comment

Post Lainnya