Catatan :

Saturday, May 2, 2015

Hennessey Venom GT, Juara SuperCar Tercepat


Hennessey Venom GT adalah mobil yang dibuat oleh Hennessey Performance Enginering dan merupakan supercar tercepat di dunia 2014. Hennessey Performance Engineering merupakan sebuah rumah turning Amerika yang mengkhususkan diri dalam memodifikasi mobil sport dan supercar dari beberapa merk terkenal seperti Ferrari, Porsche, McLaren, Chevrolet, Dodge, Audi, Mercedez-Benz, Toyota, Nissan, Mustang, Cadillac, Lotus, Jeep, Ford, BMW, Bentley, Chrysler, GMC, Lincoln dan Lexus.



Hennessey Venom GT merupakan mobil terdepan dalam hal modifikasi mesin. Dengan mobil Hennessey Venom GT, kita bisa mendapatkan pengalaman terbaik dari yang terbaik (best of the best).


Hennessey Venom GT telah mencapai catatan kecepatan tertinggi 270,49 mil per jam atau 434 km per jam yang ditetapkan pada Februari 2014 (hingga 2015) di 3.22 mil shuttle mendarat strip di Kennedy Space Center. Dengan kecepatan tersebut, supercar Venom GT dinyatakan mampu mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, yaitu supercar Bugatti Veyron yang dicapai pada tahun 2010 dengan kecepatan 269,86 mil per jam, selisih 0,63 mil per jam.


Namun, meskipun Venom GT sudah melampaui rekor kecepatan tertinggi dengan mengungguli pemegang rekor sebelumnya yaitu Bugatti Veyron, Venom GT tak bisa langsung mendapat gelar sebagai mobil tercepat versi Guinness Book of Record. Hal ini dikarenakan Guinness Book of Record mensyaratkan bahwa kecepatan mobil yang diujikan harus melaju sebanyak dua kali putaran, sementara Venom GT diujikan hanya sebanyak satu kali putaran.


Hennessey Venom GT memiliki Twin Turbocharged mesin 7.01 LS9 V-8, mirip dengan mesin pada Chevrolet Corvette ZR1 salah satu mobil tercepat yang pernah diproduksi dan dirilis. Dengan kekuatan 1.244 tenaga kuda, membuat mobil ini mampu melaju dengan kecepatan 100 km per jam hanya dalam waktu 2,7 detik.


Harga jual saat ini adalah $ 10 juta, setelah sebelumnya hanya dijual $ 6 juta dan hanya diproduksi sebanyak 29 unit, dengan hanya dibuat 10 unit per tahunnya. Mereka membutuhkan waktu selama 6 bulan untuk memproduksi satu unit saja.


0 comments:

Post a Comment

Post Lainnya